Selasa, 11 Oktober 2011

Esai Tentang Kelemahan dan Kelebihan Pada Diri Sendiri (Ayu Adhelina)

Saya Ayu Adhelina. Saya dilahirkan diKudus,12 Oktober 1993. Dari kecil saya sudah mempunyai kebiasaan berbicara atau bisa dibilang cerewet. Kebiasaan itu sedikiit saya salurkan saat saya duduk di bangku SD. Saya sering mengikuti lomba pidato dan MC walaupun masih dalam tingkat desa dan kecamatan.
Saya mempunyai hobi yang berubah-ubah. Dulu saya sangat suka dengan bersepeda,namun seiring berjalanya waktu hobi itu tiba-tiba berubah. Saya suka sekali dengan membaca,namun sekarang hobi itu juga sudah hilang dimakan zaman. Dan yang baru-baru ini hobi saya ngemil dan memasak. Demikian tetntang hobi saya. Bisa saya simpulkan saya seorang yang mudah bosan.
Saya mempunyai banyak kelemahan pada diri saya. Menangis atau bisa dibilang cengeng. Kelemahan itu mulai muncul saat saya duduk dibangku SMA. Entah karena apa,saya mulai mudah menangis. Dan yang lebih parah, saya paling takut dan menangis histeris saat ada orang yang membentak-bentak. Baik targetnya saya,ataupun bukan saya dalam kondisi satu tempat. Bahkan saya pernah tidak sadarkan diri karena bentakan.
Tapi, walaupun saya seorang yang mudah menangis. Tapi saya seseorang yang berwatak keras. Bisa dibuktikan dengan suara saya yang keras. Saya seorang wanita,tetepai saya tidak bisa lembut dalam berbicara dan bertingkah laku. Mungkin orang yang belum mengenal saya, akan menilai saya seorang yang mudah marah. Karena ketika saya berbicara,saya sepeti orang marah.
Walaupun begitu,saya tetap menjadi seorang wanita yang mempunyai hati selayaknya wanita-wanita lain. Sedikit bersombong, saya mempunyai kepedulian sosial yang lebih. Mungkin karena saya terlahir didesa. Karakter orang desa mempunyai tingkat kepedulian sosial yang tinggi. Saya mempunyai prinsip,saya berbuat baik pada orang lain agar ada orang yang berbuat baik pada saya. Apalagi saat saya sangat membutuhkan bantuan orang lain. Memang,sedikit pamrih.
Demikian tentang diri saya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar